Swift

Wisata Sumber Air Panas Hantakan di Barabai

Kota Barabai terletak di 165km utara kota Banjarmasin. jadi sekitar 4 sampai 5 jam perjalan waktu tempuh.
Kota Barabai memiliki banyak objek wisata alam yang masih terjaga kelestariannya, salah satunya yang baru-baru saja saya kunjungi bersama sahabat adalah objek wisata sumber air panas yang terletak di desa murung kecamatan hantakan.


Disini kita dapat mandi di kolam air panas yang bersumber darigunung asli. Dan juga banyak memilik khasiat yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sebagian orang juga percaya tentang khasiat yang berada di objek wisata ini. Termasuk salah satu teman saya dimana mereka rela untuk mengusapkanlumpur panas di dasar kolam ke wajah mereka hanya untuk mendapatka "kebungasan" kata orang banjar bilang. :D


Kurangnya perhatian akan kenyamanan dari akses ke tempat inimembuat siapa saja yang datang kesini pasti akan merasa sangat menyayangkan. Karena standar suatu objek wisata sangat tidak terlihat di tempat ini. Seperti jalan dan pemandangan orang-orang asli daerah sana yang seakan tidak peduli akan keindahan wisata alam tersebut, mereka hanya memikikirkan biata komersil yang di dapat dari sebagian orang yang datang kesana. Padahal jika tempat tersebut di renovasi sedimikian rupa, itu akan berdampak besar dimana para pengunjung seperti saya akan merasa nyaman dan menikmati tempat wisata yanag benar-benar asli di kota tersebut.

You Might Also Like

0 comments