Swift

Pantai Lovina Bali

Lovina atau sering juga disebut Pantai Lovina merupakan salah satu kawasan wisata laut yang terdapat di bagian utara Pulau Bali. Pantai yang terletak di Lovina di daerah Bali Utara ini memang menarik karena masih relatif alami.


Lovina terletak di Bali Utara di pesisir utara Pulau Bali tepatnya sekitar 10 km arah barat Singaraja. Pantai Lovina berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Karena itu, kadang orang menyebutnya sebagai kawasan wisata Kalibukbuk.
Pantai Lovina yang berpasir hitam ini masih alami sehingga menarik dikunjungi. Yang menarik di Pantai Lovina adalah perjalanan ke tengah laut di perairan Lovina. Anda dapat menjumpai lumba-lumba di perairan Lovina yang terletak sekitar 1 kilometer dari bibir pantai. Laut Bali yang berada di perairan Lovina relatif tenang sehingga Anda bisa berwisata di laut tersebut dengan menggunakan perahu nelayan.

Di pantai lovina ada lumba-lumbanya, Seperti menjadi sebuah ikon tersendiri untuk pantai lovina ini dalam hal lumba-lumba. Hewan laut yang lucu dan menggemaskan ini menjadi sebuah ciri khas yang membedakan pantai lovina dengan pantai-pantai lainnya di bali utara.

   
Selain lumba-lumba, pantai lovina juga memiliki keindahan alam yang sangat fantastik. Disini selain anda bisa menyaksikan lumba-lumba berateraksi anda juga bisa menikmati keindahan biota laut lovina dengan jalan menyelam atau


snorkleing. Anda dapat menyaksikan beragam ikan hias berwarna-warni yang cukup mengemaskan dan juga ramah. Walaupun wisata bawah laut pantai lovina tidak sebagus pantai lainnya di indonseia, akan tetapi keindahannya cukup membuat hati menjadi senang dengan bermain-main bersama ikan hias disana.
Selain itu Di pinggir pantai, Anda juga dapat menemukan berbagai kulit kerang yang beraneka ragam. Tentu Anda bisa mengambilnya untuk koleksi hiasan dan cindera mata yang alami dan menarik.

You Might Also Like

0 comments