Swift

Pantai pasir putih trenggalek

Tempat Wisata Alam Pantai Pasir Putih Trenggalek Yang Indah bernama Pantai Karanggongso. Objek wisata ini terletak di Desa Tasikmadu, Kec.Watulimo dan berjarak kurang lebih 52 km arah Selatan Kota Trenggalek. Objek wisata ini dbuka tahun 1974 dan pengunjungnya biasanya paling banyak di Jombang, Mojokerto, Kediri, dan Blitar. Namun lebih banyak orang lebih mengenal dengan sebutan pantai Pasir Putih. Pantai ini memberikan pemandangan alam yang menakjubkan bagi wisatawan. Memiliki pasir putih dan bibir pantai yang sangat panjang hingga mencapai 600 meter menjadikannya daya tarik bukan hanya untuk masyarakat lokal tapi juga masyarakat internasioanal. Letak pantai ini berada di sebuah teluk, sehingga ombak nya pun tidak terlalu tinggi dan aman dari serangan gelombang laut Selatan yang merupakan tempat bersemayamnya Nyi Roro Kidul. 


Akses menuju pantai ini sangatlah mudah karena jalananya pun telah beraspal. Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi untuk mencapainya. Jika anda datang dari Kabupaten Trenggalek, anda bisa mecapai ini dari terminal dan menggunakan minibus berkode XL dengan jurusan Trenggalek, Durenan, Bandung, Watuliomo. Kemudian anda bisa melanjutkannya dengan menggunakan ojek menuju simpang tiga Pantai Prigi. Dari simpang ini, anda lurus terus sejauh 5 kilometer untuk menuju Pantai ini. Jika menggunakan kendaraan pribadi pun bisa menggunakan rute yang sama untuk mencapainya.


Setelah melalui beberapa tanjakan serta turunan kembali kita akan bertemu dengan spanduk bertuliskan 'Selamat datang di Pantai Karanggongso'. Jika musim liburan tiba, pantai akan ini ramai sekali oleh wisatawan. Tiket yang terjual bisa mencapai 15 ribu lembar, kata salah seorang petugas.

Pasir putih menjadi daya tarik yang ditawarkan pantai ini. Hamparan pasirnya membentang luas dan panjang. Pasirnya cukup halus saat disapu dengan kaki. Di depan kita, ada lautan yang biru dan jernih.

Kita juga bisa berenang dengan menyewa ban dengan tarif Rp 10.000 untuk ukuran besar, sedangkan yang kecil cukup dengan Rp 5.000 saja. Airnya cukup dangkal namun ketika hari mulai siang para penjaga selalu mengingatkan wisatawan yang mandi maupun berenang untuk segera naik ke pantai karena air mulai pasang.

Fasilitas lain yang disediakan yaitu perahu yang disewakan menuju lokasi yang menarik. Cukup dengan uang Rp 20.000per orang kita bisa berkeliling ke lokasi yang antara lain, Watu Dukun, Watu Bentis, Pantai Asmara, Goa Merah dan masih banyak lagi yang dapat dikunjungi. Parahu tersebut juga bisa disewa bersama-sama dengan tarif Rp 150.000.

You Might Also Like

0 comments