Swift

PEMANDIAN AIR PANAS CIWALINI

Pemandian air panas Ciwalini terdapat di kaki perkebunan teh walini Ciwidey yang berudara sejuk. Terdapat dua kolam renang yang dapat anda gunakan untuk menikmati kehangatan air di tengah sejuknya udara pegunungan. Anda diharuskan membayar tiket tambahan untuk masuk ke salah satu kolam dengan fasilitas yang lebih lengkap, kolam ini juga terlihat lebih terawat dan bersih jika dibandungkan dengan yang disebut sebagai kolam umum.

Untuk sampai di tempat air panas Walini Bandung, Anda dapat menempuh rute perjalanan lewat jalur Kopo – Soreang. Namun, perlu diketahui bahwa jalur ini biasanya akan macet, terutama pada hari libur dan akhir pekan. Namun, Anda dapat menempuh rute lainnya melewati jalur Cimahi – Baros – Nanjung – Soreang untuk dapat sampai di lokasi air panas. Rute ini lazimnya tidak macet, perjalanan Anda relatif akan lancar serta Anda akan dapat melihat stadion sepakbola kebanggaan masyarakat Bandung, yaitu stadion Jalak Harupat.
Jika dari Situ Patengan, maka lokasinya berada di sebelah kiri jalan. Pintu gerbangnya dan tempat pembayaran tiket tidak begitu jauh dari tepi jalan ada sebuah papan nama Air Panas Walini Ciwidey terlihat berada di dekat pintu masuk.

Tiket Masuk Tempat wisata Ciwalini
Perorangan : Rp. 12.000, Kendaraan roda dua : Rp. 2.000, Kendaraan roda empat : Rp. 3.500, Bus/Truck : Rp. 15.000, Wisatawan Mancanegara : Rp 19.000
Tiket Masuk kolam
Harga Tiket Masuk Kolam dua: Rp. 5.000/orang, Harga Tiket Masuk Kamar rendam: Rp. 5.000/orang


Fasilitas yang tersedia di Ciwalini Ciwidey Bandung diantarnya adalah; kolam pemandian air panas, kolam air panas ini memiliki kedalaman berbeda-beda, dengan demikian pengunjung yang ingin berendam dan berenang di kolam tersebut dapat memilih kedalaman kolam sesuai keinginan. Fasilitas lainnya adalah tempat berendam pribadi, Cottage, Bungalow, Pusat Informasi, Taman bermain keluarga, toilet, tempat parkir yang cukup luas. Di Ciwalini juga terdapat beberapa jenis permainan yang bisa di nikmati oleh para pengunjung diantaranya adalah flying fox, waterboom, motor ATV, dan permainan lainnya.

You Might Also Like

0 comments