Swift

Pantai sambilangan madura

Pantai Sambilangan merupakan tempat wisata pantai yang indah, terletak sekitar 7 km di sebelah selatan dari kota Bangkalan, di desa Sambilangan , kecamatan Bangkalan, Madura, Jawa Timur.
Di pantai ini terdapat sebuah mercusuar yang dibuat pada tahun 1879, dibuka oleh zw Willem III.

Mercusuar, memiliki ketinggian 90 meter sehingga para wisatawan dapat meningkatkan dan menikmati lalu lintas perahu nelayan dan kapal dagang di selat Madura.
Sepintas, Mercusuar kuno dengan ketinggian 90 m lebih peninggalan pemerintah Hindia Belanda pada abad ke-18 itu tak memiliki kelebihan apa pun, kecuali sebatas sarana pelayaran di perairan Selat Madura.
Namun, jika mau mencermati detil ekosistem alam yang mengitarinya, lalu mengkorelasikannya dengan sektor kepariwisataan, maka disadari atau tidak, situs mercusuar kuno itu, ternyata punya daya pikat cukup artistik, potensial dan prospektif untuk dikembangkan.

 Pantai Sambilangan terbilangan masih alami. Belum banyak orang yang berkunjung dan menikmati keindahan pantainya. Padahal Pantai Sambilangan  ini sangat indah dengan perpaduan hamparan pasir putih dan birunya air laut. Tapi yang paling menarik adalah adanya sebuah mercusuar yang menjulang tinggi dan gagah di tepi pantainya.


Keeksotisan tempat ini membuat mata yang memandangnya terpanah. Bahkan langit senja saat matahari terbenam atau yang sering disebut dengn sunset moment mampu membuat mata yang memandang nya terkagum – kagum. Begitu indah ciptaan Sang Pencipta yang Maha Kuasa. Tidak akan ada yang mampu menandingin indahnya Wisata Pantai ciptaan Sang Pencipta alam semesta.

You Might Also Like

0 comments