Swift

pantai sawarna

Desa Sawarna adalah sebuah desa wisata yang berlokasi di Kabupaten Lebak, Banten. Desa Sawarna mulai menjadi bahan pembicaraan pada tahun 2000an ketika mulai diekspos di internet. Selain masih sepi pengunjung karena baru mulai populer, Desa wisata Sawarna juga mempunyai keistimewaan yang lain, yaitu memiliki banyak tempat wisata dengan jarak yang berdekatan sehingga dalam satu kali jalan anda akan dapat menikmati semuanya sekaligus.


Pantai Sawarna merupakan pantai yang terletak di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pantai yang eksotik dan indah ini cocok sebagai tempat wisata bagi keluarga anda. Ciri khas dari Pantai Sawarna adalah adanya batu besar atau umumnya warga disana menyebutnya dengan batu layar. Batu tersebut berada di pinggiran dekat bibir pantai dan merupakan salah satu pemandangan yang sangat indah.

Panorama alam Pantai Sawarna memang cukup memukau, akan tetapi untuk mencapai pantai ini, anda harus berjuang keras karena akses jalan menuju Pantai Sawarna tidak semulus yang anda bayangkan. Aspal jalan sudah banyak yang rusak sehinga cukup sulit untuk dilalui. Akan tetapi semua perjuangan anda untuk mencapai Pantai Sawarna akan terbayar setelah anda benar-benar membuktikan keindahan yang sebenarnya Pantai Sawarna ini.

Cara Mencapai Pantai Sawarna

Pantai Sawarna dapat dicapai dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta, maka rute yang akan anda tempuh yaitu:
  • Jalur Timur: Tol Jagorawi, Ciawi, Cibadak, Pelabuhan Ratu, Sawarna.
  • Jalur Barat: Tol Merak, Serang Timur, Pandeglang, Gunung Kencana, Malingping, Bayah, Sawarna.

You Might Also Like

0 comments