Swift

Baturaden di Banyumas

Wisata Baturaden terletak di Desa Kemutuk Lor, Kec. Baturaden, Kab. Banyumas dan berada 14 Km dari Kota Purwokerto. Wisata baturaden juga terkenal dengan legenda lutung kasarungnya yang dipercaya sebagai asal muasal nama Baturaden ini.
Disana juga terdapat sebuah komplek wisata yang didalamnya terdapat beberapa objek wisata yang sangat menarik. Diantaranya adalah Pancuran Pitu, yaitu sebuah pemandian air panas yang mengandung belerang yang berkhasiat menyembuhkan beberapa jenis penyakit khususnya penyakit kulit.
Ada juga Taman Kaloka Widya Mandala, yaitu sebuah kebun binatang mini sekaligus tempat atau museum untuk menyimpan kerangka – kerangka dari hewan khas Indonesia.
Letak Baturaden yang berada di dataran tinggi menjadikan daerah ini sebagai spot yang bagus untuk melihat berbagai pemandangan di bawahnya yang lebih rendah. Kota Purwokerto, Nusa Kambangan dan berbagai pantai di Cilacap yang terletak di selatan Baturaden akan terlihat dari kejauhan saat siang hari. Selain menikmati cuaca yang sejuk serta pemandangan alam dari ketinggian yang memanjakan mata, di tempat wisata Baturaden pengunjung juga dapat melihat berbagai tujuan wisata lain yang masih terdapat dalam kawasan wisata batu raden.
Untuk menuju kawasan tempat wisata Baturaden maka cukup mudah untuk di tempuh, dari kota Purwokerto yang merupakan kota ramai terdekat maka Baturaden bisa di tempuh dengan jarak 15 km. Jalan menuju Baturaden cukup bagus walau tetap harus hati-hati karena medan jalan cukup menanjak, jika menggunakan kendaraan umum maka dari terminal Purwokerto ada yang langsung ke terminal Baturaden. Untuk penginapan dan makanan sangat mudah di temukan di sana dari mulai yang murah hingga yang cukup mahal.

You Might Also Like

0 comments