Swift

Pantai Gondo Mayit

Pantai Gondo Mayit ini terletak di Kabupaten Blitar, Jawa Timur Kecamatan Wonotirto Desa Tambak Rejo. Jalan untuk menuju kesana sangatlah muda bila membawa kendaraan sendiri. Karena dari kota blitar untuk menuju kesini tidak ada transportasi angkutan. Pantai gondo mayit sendiri letaknya ada di balik bukit pantai tambak rejo. Bila kalian pergi kesana kalian pasti akan terlebih dahulu sampai di pantai tambak rejo sebelum ke pantai gondo mayit.


Sepertinya serem banget yah namanya. Ituh kalau di artikan dalam bahasa indonesia artinya pantai bau mayat, Wooow emang ada mayatnya ya om??, hahah nggak kok itu cuma namanya aja, tapi dibalik kesereman namanya ternyata pantai ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. 

Rute Pantai Gondo Mayit:
Rute    : Dari kota Blitar ikuti petunjuk ke Kademangan dan Tulungagung, sampai di pertigaan jembatan Kademangan belok kiri mengikuti petunjuk ke Tambakrejo. Sampai di pertigaan terakhir sebelum pantai Tambakrejo belok kiri sekitar 1kiloan di kanan jalan ada kampung, masuk dan ikuti jalan utama sampai mentok(di depan gapura kampung ada papan petunjuk ke pantai pasetran gondomayit).



Bila anda ingin berwisata ke pantai gondo mayit ini memang lebih enak kalau melalui jalur menuju pantai tambakrejo. jalannya juga lumayan lancar cuma agak sempit, Jadi buat yang menuju ke pantai tambakrejo menggukanan mobil sebaiknya berhati-hati di jalan. Setelah sampai di pantai tambakrejo tadi kita bisa beristirahat sejenak dan memarkirkan kendaraan anda pada tempa penitipan mobil ataupun motor, dan juga bagi anda yang kelaparan banyak banget warung yang menjajakan masakan khas laut disini. jadi nggak usah kuatir deh bakal kelaparan disana. 



Setelah transit di pantai tambakrejo untuk melanjudkan ke pantai gondo mayit ini anda harus menaiki bukit yang lumayan curam. Tapi tenang saja walaupun curam menurut saya cukup mudah dilalui walaupun harus ngos-ngosan untuk sampai di atas bukit.
Setelah sampai di atas bukit ini anda akan disuguhi pemandangan samudera hindia yang sangat luas. Sungguh pemandangan ciptaan Tuhan yang wow keren deh pokoknya. Jika sudah puas menikmati pemandangan dari atas bukit perjalanannya masih belum selesai loh, kita harus turun menuruni kembali bukit tersebut untuk sampai disebelah sisi dari pantai gondo mayit yang sebelumnya kita menaiki bukit ini melalui sisi pantai tambakrejo. Sangat disarankan bagi anda yang menaiki tebing ini untuk memakai sandal ataupun sepatu karena bukit ini merupakan bukit karang yang mana sangat berbahaya bagi kaki anda, bisa lecet-lecet.  

You Might Also Like

0 comments