Swift

Wisata Pantai Pathek Situbondo

Pantai Pathek adalah salah satu pantai yang bisa dikunjungi saat berada di Kabupaten Situbondo. Terletak 5 Km ke arah utara kota Situbondo, pantai Pathek merupakan pantai yang masih alami dan tidak terlalu ramai di kunjungi.
Pantai ini terletak di desa Gelung kecamatan Panarukan atau sekitar 5 Km ke arah utara dari kota Situbondo.
 

Pantai ini ramai oleh pengunjung biasanya pada hari minggu. Dihari ini bisa sampai ratusan orang yang berkunjung, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pengunjung pantai ini tidak hanya dari dalam kota saja, ada juga pengunjung yang berasal dari luar kota. Puncak banyaknya pengunjung biasanya pada pukul 09.00 hingga 13.00 .

  Pantai ini memiliki banyak sarana/fasilitas seperti warung-warung yang berjejer di pinggir jalan, kamar mandi, penginapan, rumah makan ,dll. Disana anda bisa memancing maupun berenang. Anda juga bisa menaiki perahu untuk berkeliling pantai dengan harga yang terjangkau. Jika buah hati anda yang ingin berenang disana namun membutuhkan pelampung, anda tidak perlu khawatir karena disana menyewakan pelampung lucu dengan harga yang terjangkau.
 
Pantai Pathek bukan hanya nampak ombaknya yang  nyaris tak bergemuruh  . namun di sekililing wilayah pantai itu terlihat banyak perbukitan dan pemandangan yang indah, seperti   batu padas yang ter sisa dari kikisan air laut, di sekelilingnya penuh dengan pepohonan  dan tempat-tempat peristirihatan elastis dan rindang , sejuk untuk para pengunjung berteduh ,selain itu di iringi pula dengan lantunan angin  sepoy-sepoy .udara di pantai ini sangat segar tidak jarang kalu hari minggu di lereng-lereng pantai ini ramai di temapati untuk berolah raga. dengan Pancaran sinar matahari yang pagi menyejukkan bumi di pantai Pathek.

You Might Also Like

0 comments