Swift

Pantai Lasiana

Pantai Lasiana Kupang adalah kota terbesar yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Letak kota ini berada di pesisir Teluk Kupang, yaitu kawasan yang berada di bagian barat laut pulau Timor. Sebagai kota terbesar yang ada di NTT, tentu saja Kupang juga mempunyai beberapa objek wisata yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi ketika sedang berada di kota ini. Salah satunya objek wisata tersebut adalah Pantai Lasiana.
Lokasi Pantai Lasiana berada sangat dekat dengan pusat kota Kupang. Dimana jaraknya yang hanya sejauh 12 km dari pusat kota, membuat pantai ini menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. Terutama masyarakat yang tinggal di sekitar kota Kupang. Kendaraan yang bisa digunakan untuk menuju ke pantai ini cukup mudah untuk diperoleh.Ada beberapa pilihan kendaraan yang bisa digunakan untuk mengantarkan pengunjung yang ingin datang ke pantai. Misalnya menggunakan mobil sewaan atau menggunakan ojek yang banyak ditemui di kota Kupang. Pantai Lasiana pertama kali dibuka oleh pemerintah kota Kupang (pemkot) untuk umum mulai pada tahun 1970-an. Pada waktu itu pemkot Kupang berinisiatif untuk mengubah pantai Lasiana sebagai salah satu objek wisata yang bisa dikunjungi bila sedang berada di wilayah administrasi mereka.
Hal tersebut dilakukan oleh pemkot Kupang dengan menata Pantai Lasiana dan membangun berbagai fasilitas pendukung yang bisa menarik minat para pengunjung untuk datang. Hingga kini pantai tersebut masih dikelola oleh pemkot setempat. Pada saat pertama kali dibuka pada tahun 1970-an, Pantai Lasiana mempunyai area pantai yang luas dan memanjang ke arah laut.
Akses transportasi ke pantai lasiana ini dapat anda temukan dengan banyak pilihan yang bervariasi. Kendaraan umum yang sangat lancar adalah pilihan utama dalam mengakses lokasi pantai lasiana, selain juga fasilitas mobil sewaan (rent car), atau bagi anda yang ingin lebih leluasa,
Bisa saja menggunakan motor ojek sebagai alternatif pilihan anda, tentunya dengan tarif yang disepakati bersama. Fasilitas areal parkir yang juga disediakan di pantai lasiana ini menjadi pertimbangan yang menarik juga bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi. Fasilitas mck juga tersedia didalam areal wisata pantai lasiana ini, selain keberadaan homestay, ciri khas areal wisata yang dikemas secara profesional.
Pantai nan landai sekitar 3,5 hektar atau tepatnya 35.065 persegi ini, berudara sejuk karena dinaungi 65 pohon kelapa dan 230 pohon lontar tua yang hingga kini masih produktif. Pantainya berpasir putih halus, lautnya biru, airnya jernih dengan debur ombak yang bergulung-gulung kecil, tenang. Keindahan pantai ini bukan karena fasilitas buatan, tetapi lebih karena karakter alamnya. Pengunjung  dipungut tiket masuk rp 1.000 per-orang, rp 500 per-sepeda motor, dan Rp 1.500  per-mobil/roda empat.

You Might Also Like

0 comments