Swift

Pantai Sekotong Lombok Barat

Pantai Sekotong adalah salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. Pantai ini terletak di Kabupaten Lombok Barat, tepatnya di Kecamatan Sekotong. Dari Kota Mataram Pantai Sekotong berjarak sekitar 60 kilometer. Untuk menuju Pantai Sekotong, dapat ditempuh dengan angkutan roda dua maupun roda empat dengan waktu tempuh sekitar 1,5 - 2 jam. Selain melalui Mataram, Pantai Sekotong bisa juga di akses melalui Pelabuhan Nusa Penida Kabupaten Kelungkung Provinsi Bali dalam waktu kurang lebih tiga jam.

Untuk mencapai Pusat Wisata Pantai Sekotong yang terdiri dari beberapa titik wisata, anda dapat menggunakan angkutan umum yang ada di daerah tersebut. Di Pantai Elaq-Elaq misal, anda bisa berenang dengan tenang. Selain itu, di obyek wisata ini pun anda bisa menikmati mandi matahari (sun baking) sepuas hati. Suasana pantai yang tidak terlalu padat pengunjung dengan nuansa alam yang memukau, akan membuat anda betah berlama-lama bercanda dengan deburan ombaknya yang tidak terlalu Besar.

Pantai Sekotong yang masih bisa disebut sebagai “pulau perawan”, hanya padat pengunjung di saat akhir pekan tiba atau saat liburan liburan besar. Tidak hanya itu, di kawasan pantai Indah Sekotong anda juga bisa menikmati keindahan budidaya biota laut-nya di sebuah Balai Budidaya Laut Lombok (BBLL) yang bernaung di bawah Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, Departemen Kelautan dan Perikanan. Jika anda penasaran ingin mempelajari berbagai jenis Biota laut seperti Kerang Abalone, Ikan Kerapu, Lobster, Ikan Napoleon, Teripang, dan lain-lain, maka tempat ini merupakan pilihan yang tepat untuk anda. Selain belajar Biota laut, pemandangan disekitarnya juga tidak akan menjemukan anda.


Keindahan alam bawah laut juga tidak kalah bagus dengan yang lain, terumbu karang di pantai sekotong masih sangat alami karena memang jarang dikunjungi para wisatawan. Jika ingin menikmati alam bawah lautnya kita bisa menyewa perahu nelayan dan akan dibawa ke spot-spot snorkling yang menarik. tarif sewa perahu nelayan berkisar Rp 300.000/Hari, cukup terjangkau untuk kelas daerah wisata.


You Might Also Like

0 comments