Swift

Pantai Kemala

Objek Wisata Pantai Kemala Yang Terletak di sekitar jantung Kota Balikpapan. Pantai mungil yang  berpasir putih ini di warnai dengan nuansa Bali yang memberikan suasana nyaman untuk bersantai. Warung-warung yang ditata dengan baik di tepi pantai lengkap dengan sentuhan cahaya lilin di malam hari menjadikan pantai ini salah satu pilihan terbaik untuk menikmati makan malam dengan suasana pantai di alam terbuka.
Kemala Beach atau lebih dikenal dengan Pantai Polda yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan Selatan, pantai ini merupakan salah satu objek wisata pantai favorit yang berada di dalam kota. Pantai Kemala Diresmikan oleh Ketua Yayasan Bhayangkari Polda Kaltim Hayati Indarto pada tanggal 26 Agustus 2007.
Untuk dapat masuk kawasan pantai yang dikelola Yayasan Bhayangkari Polda Kaltim, bisa dibilang sangat murah. Tiap pengunjung cukup mengeluarkan uang Rp 500. Atau, jika menggunakan kendaraan cukup membayar biaya parkir sebesar Rp 1.500.

Tujuan utama masyarakat kota Balikpapan berkunjung ke Pantai Kemala Beach and Resto karena tempat wisata tersebut letaknya tidak jauh dari pusat kota juga keberadaan pantai tersebut sangat mudah untuk dijangkau baik dengan kendaraan roda dua mau pun roda empat.
Jika anda memasuki kawasan pantai Polda, Kita akan disuguhkan dengan suasana teduh dari pepohonan besar yang rindang dan asri yang dapat menarik perhatian. Serta tidak menutup kemungkinan anda dapat bersandar di bawah pohon sambil menikmati pemandangan. hingga terik matahari tak terasa karena keindahan yang dimilikinya.

You Might Also Like

0 comments