Swift

Pantai Melawai Balikpapan

Pantai Melawai adalah salah satu Pantai yang paling terkenal di Balikpapan. Hampir semua orang Balikpapan tahu pantai ini. Lokasinya di pinggir jalan sehingga mudah untuk di temukan. Pantai Melawai bukanlah pantai yang luas dengan hamparan pasir yang panjang seperti pantai-pantai pada umumnya. Di Pantai Melawai, Anda tak akan bisa melakukan kegiatan yang umum dilakukan di pantai seperti berenang atau menyelam. Keindahan Pantai Melawai adalah pada saat matahari terbenam. Sunset di pantai Melawai merupakan sunset terbaik yang ada di Balikpapan. Pemandangan menuju horizon saat matahari terbenam tak terhalang oleh apapun hanya ada perahu-perahu nelayan yang sedang menurunkan jangkarnya.



Pantai Melawai berada di sepanjang Jalan Sudirman, Balikpapan, Kalimantan Timur. Pantai ini terletak di antara pelabuhan Semayang dan pantai Banua Patra.
Pantai Melawai ini masih berada di pusat kota, tepatnya tidak begitu jauh dari komplek Pertamina dan Pelabuhan Balikpapan dan berada di pinggir salah satu jalan protokolnya Balikpapan, Jln Sudirman. jaraknya yang dekat dengan pusat kota, Balikpapan Center atau sekitar 5 menit ke arah selatan. Dan untuk menuju lokasi Pantai Melawai ini sangat mudah karena dilewati angkutan umum yang bernomor 6 dan 3 atau anda dapat menggunakan kendaraan pribadi.

Salah satu makanan terfavorit Pantai Melawai adalah jagung bakar. Karena rasanya yang gurih dan manis ditambah harganya yang begitu murah membuat jagung bakar banyak dipilih untuk dinikmati ketika sedang berada di Pantai Melawai ini.
Disini juga terdapat Makanan tradisional seperti pisang gapit. Pisang gapit di hidangkan dengan cara memanggang pisang di penggorengan datar. lalu pisang yang sudah matang ditaruh ke piring dan disiram dengan saus yang terbuat dari gula merah. di tambah Minuman hangat seperti sekoteng turut dijual oleh para pedagang di Pantai Melawai.

You Might Also Like

0 comments